Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti acara Puncak Hari Olahraga Nasional ke- 38 Tahun 2021 secara virtual di Rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Peringatan Hari Olahraga Nasional ke- 38 tersebut sekaligus diluncurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju. Sebagai pertanda dimulainya implementasi DBON demi melahirkan talenta berkualitas di bidang olahraga di tanah air.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, untuk meraih sebuah prestasi yang gemilang tidak bisa didapatkan secara instan melainkan harus melalui sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir, secara sistematis dan berkelanjutan. 

“Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta olahraga yang berkualitas di masing-masing cabang olahraga, sehingga lahirlah atlet unggul berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah International,” kata Presiden.

Pencapaian prestasi tersebut, kata Jokowi, bukanya hanya mampu menginspirasi dan membanggakan seluruh bangsa, tetapi juga harus menjadi momentum untuk memacu melahirkan talenta-talenta baru yang mampu menorehkan prestasi di bidang olahraga di masa yang akan datang. 

 

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas perjuangan kerja keras para atlet dan ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah (kemampuan) para putra putri bangsa, sehingga mengharumkan nama bangsa melalui torehan prestasi olahraga,” katanya.

Dalam peringatan tersebut, Gubernur Aceh turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi AP.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021