Bupati Aceh Besar H Mawardi Ali menyatakan kabupaten tersebut sangat potensial untuk pengembangan paralayang.

“Aceh Besar memiliki struktur dan pesona alam yang sangat mendukung. Pemkab Aceh Besar jug sudah pernah mendiskusikan potensi ini dengan pejabat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” kata Mawardi Ali di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelaksanaan pelatihan paralayang angkatan ke-1 Kabupaten Aceh Besar tahun 2021 di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar.

Ia menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan potensi paralayang, sekaligus mendukung destinasi wisata paralayang seperti yang ada bukit Ladong, Kecamatan Mesjid Raya. 

“Pelatihan paralayang ini sangat bermanfaat, karena mengingat Aceh Besar memiliki alam yang sangat mendukung dan indah,” katanya.

Menurut dia potensi yang ada tersebut merupakan sebuah peluang untuk pengembangan pariwisata di Aceh Besar. 

“Kami sangat menyambut baik dengan kegiatan ini dan kami berharap peserta dapat mengikuti pelatihan secara baik dan serius karena sangat berguna untuk menjadi calon atlet yang handal,” kata Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar juga berpesan agar dapat memperhatikan faktor safety pada diri masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi juga berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan disiplin, serius, dan nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal untuk mendukung pengembangan paralayang di daerah ini. 

“Potensi alam Kabupaten Aceh Besar sangat indah dan tepat untuk pengembangan paralayang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pengurus KONI Provinsi Aceh HT Rayuan Sukma, Ketua KONI Aceh Besar Muhibbudin Ibrahim, dan pejabat terkait lainnya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021