PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) mengadakan program bersih pantai bersama panglima laot dan nelayan di Pantai Pelangi, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

"Program bersih pantai ini menjadi upaya PHE NSO mengajak masyarakat sekitar pantai agar memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya," kata Manager Well Intervention Regional Sumatera PHE NSO Nathaniel B Sangka di Aceh Timur, Rabu.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik yang diketahui memiliki proses urai yang sangat lama. 

"Semoga dengan kegiatan ini keberlangsungan ekosistem laut dapat terus terjaga, sehingga masyarakat pun dapat dengan nyaman berkunjung untuk menikmati keindahan dan kebersihan pantai,” ujar Nathan.

Selain aksi bersih pantai, pada kesempatan yang sama PHE NSO juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
 
"Santunan anak yatim piatu ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,"kata dia.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur Aiyub berharap kepada masyarakat mendukung program bersih pantai ini, karena sangat bermanfaat dampaknya bagi lingkungan.
 
“Pertamina sejauh ini berperan aktif menjalin hubungan dengan masyarakat. Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung program Pertamina sehingga dapat memberikan kemajuan bagi perekonomian masyarakat sekitar,” kata Aiyub.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021