Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin melantik mukim dan dua orang Reje/kepala desa di Kecamatan Bies yang merupakan hasil pemilahan yang telah dilakukan masyarakat setempat.
    
“Kami berharap kepada mukim dan pemimpin ditingkat gampong/desa dapat terus meningkatkan tugas pengabdian baik bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya di sela-sela melantik ketiga pejabat tingkat gampong dan mukim di Takengon, Rabu.
    
Ia menjelaskan setiap aparatur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti reje, mukim dan camat agar sering turun dan mendengar langsung aspirasi masyarakat di wilayahnya.
    
“Aparatur kampunglah yang lebih mengetahui secara jelas kondisi warga masing-masing,” katanya.
    
Pihaknya juga meminta aparatur gampong untuk menyampaikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten apabila masih ada rumah yang tidak layak huni ataupun warga yang sakit parah sudah bertahun-tahun tidak tertagani.
    
Adapun mukim yang dilantik itu adalah Ibrahim sebagai Mukim Musara Bies dan Sukurdi sebagai Reje Simpang Uning Niken serta Mahyuddin sebagai Reje Bies Baru yang keduanya berasal dari Kecamatan Bies.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015