Seorang mekanik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tertangkap tangan saat bertransaksi jual beli chip game online higgs domino disebuah bengkel motor di Blangpidie, Rabu (15/9).

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution melalui Kabag Ops Kompol Masril di Blangpidie, Kamis, mengatakan, mekanik bengkel yang ditangkap personil Satreskrim saat transaksi jual beli chip game itu berinisial SI (42)

 

SI ditangkap di sebuah bengkel motor di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Abdya sekira pukul 23.WIB. 

 

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti uang tunai senilai Rp1 juta lebih, dan satu buah handphone genggam merk Samsung Galaxi.

 

“Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa transaksi jual beli chip game online higgs domino di bengkel itu sudah sangat meresahkan karena membuat anak-anak kecanduan main game judi online,” katanya.

 

Setelah informasi diperoleh, personel Satreskrim Polres Abdya langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Seunalaoh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya

 

Setiba dilokasi, petugas mengamankan terlapor yang saat itu tertangkap tangan sedang melakukan transaksi jual beli chip game online higgs domino. Selanjutnya diboyong ke Mapolres untuk dimintai keterangan

 

“Terlapor akan dijerat dengan pasal 20 Jo pasal 18 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat,”katanya

 

Ia menambahkan setiap orang yang dengan sengaja menyelenggarakan, menyediakan fasilitas, atau membiayai jarimah maisir sebagaimana dimaksud dalam pasal 18 dan pasal 19 diancam dengan uqubat ta’zir cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni dan atau penjara paling lama 45 bulan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021