Dinas perpustakaan dan Kearsipan Aceh menjalin kerjasama dengan Puslatbang Khan LAN RI dalam rangka pemanfaatan aplikasi IPustakaAceh 2019.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Edi Yandra di Banda Aceh, Jumat mengatakan kerja sama tersebut salah satu bentuk pengembangan perpustakaan di era digital dan pemanfaatan teknologi untuk menjangkau masyarakat dengan informasi berupa bahan bacaan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

“Teknologi informasi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan global, hampir setiap Lembaga termasuk perpustakaan berlomba untuk mengintegrasikan teknologi informasi untuk membangun dan memberdayakan seluruh sumber daya yang berbasis pengetahuan agar dapat bersaing dalam era global,” kata Dr. Edi Yandra.

Ia menambahkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh telah menerapkan dan memaksimalkan teknologi untuk menjangkau masyarakat melalui aplikasi iPustakaAceh 2019 termasuk bekerja sama Puslatbang Khan LAN RI.

“Penandatanganan Kerjasama ini, akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu proses entry data atau mengunduh koleksi e-book yang dimiliki pihak Puslatbang Khan LAN RI kedalam sebuah kamar pada iPustakaAceh 2019, setelah itu seluruh koleksi e-book tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Kepala Puslatbang Khan LAN RI, Faizal Adriansyah mengatakan kerja sama tersebut merupakan sebuah kerja nyata dalam mencerdaskan masyarakat dan berbagi ilmu, sebab tulisan – tulisan dan buku yang dimiliki Puslatbang Khan LAN RI memuat informasi – informasi penting mengenai pemerintahan.

“Tulisan – tulisan itu berisi terobosan -terobosan inovasi di bidang administrasi pemerintahan, kemudian ada tulisan peserta PKA ( Pelatihan Kepemimpinan Administrator) ini semua sumber – sumber ilmu yang bisa digali dan sangat bermanfaat,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021