Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyatakan sebanyak 366 pasien COVID-19 di daerah itu telah sembuh, sementara tujuh lainnya masih dalam perawatan.

"Untuk 366 pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri," “kata Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Selasa.

Edy Gunawan mengatakan sedangkan tujuh pasien COVID-19 lainnya hingga kini masih dalam perawatan diantaranya empat menjalani isolasi mandiri, dua dirawat di RSUD Zubir Makmud Idi dan satu di RSUD Kota Langsa. 

Sementara jumlah keseluruhan yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 50 orang. 

“Ke-50 pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 itu juga sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah,” kata dia. 

Kemudian, kata Edy Gunawan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 120 orang dengan rincian 106 sembuh, satu masih dirawat, dan 13  lainnya meninggal dunia. 

"Sedangkan orang dalam pemantauan atau ODP mencapai 211 orang. Rinciannya, tiga meninggal, 208 sembuh,” kata Edy Gunawan. 

Kasus demi kasus yang terdeteksi di wilayahnya, Edi menyebutkan kasus COVID-19 di wilayah itu belum sepi.

Oleh karenanya, diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga jarak, tetap memakai masker, serta menghindari kerumunan.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dan imunitas tubuh, sehingga tetap sehat dan terhindar dari wabah COVID-19,” kata Edy Gunawan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021