Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik seorang petani di Desa Meunasah Dayah, Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara hangus terbakar diduga akibat arus pendek listrik.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Simpang Keuramat Ipda Faisal di Lhokseumawe, Minggu, mengatakan rumah tersebut milik Anwar (34).

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta," kata Ipda Faisal.

Ipda Faisal menyebutkan saat kebakaran, korban sedang duduk di warung kopi yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya. Saat di warung kopi, korban melihat kepulan asap hingga mengeluarkan api dari dalam dalam rumahnya.

Mengetahui rumahnya tersebut, kata Ipda Faisal, korban bergegas pulang dan meminta pertolongan kepada warga setempat untuk memadamkan api yang mulai membakar seluruh isi rumahnya. 

"Karena rumah terbuat dari kayu, mengakibatkan api dengan mudahnya membesar, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan barang yang ada di dalam rumahnya,"sebut Ipda Faisal. 

Ipda Faisal mengatakan api baru dapat dipadamkan kurang dari sejam kemudian setelah masyarakat dan anggota Polsek Simpang Keuramat memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan. Kami imbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Periksa semua peralatan rumah yang memakai aliran listrik saat bepergian," kata Ipda Faisal.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021