Sebanyak 832 orang mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar  Biro Sumber Daya Manusia dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh di Kabupaten Aceh Besar.
 
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Senin, mengatakan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di dua lokasi di LPMP Gampong Niron dan Simpang Aneuk Galong Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu (17/10) .
 
"Sebanyak 832 orang mengikuti vaksinasi tersebut. Dan ini menunjukan antusias masyarakat menyukseskan program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penularan COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.
 
Kombes Pol Winardy mengatakan vaksinasi massal tersebut melibatkan 12 vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Aceh. Vaksin COVID-19 yang diberikan produkso Sinovac dengan jumlah mencapai 416 Vial atau 832 dosis.
 
Sedangkan jumlah masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut, kata Kombes Pol Winardy, untuk dosis pertama sebanyak 600 orang, dan 232 orang. Sementara, 28 orang yang sudah mendaftar ditunda vaksinasinya karena alasan kesehatan.
 
"Vaksinasi massal tersebut digelar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin COVID-19. Vaksinasi massal itu juga disertai dengan pembagian bantuan sosial," kata Kombes Pol Winardy.
 
Kombes Pol Winardy mengatakan Polda Aceh terus menggencarkan program vaksinasi untuk mempercepat pencapaian penerimaan vaksin COVID-19 kepada masyarakat guna mewujudkan "herd immunity" atau kekebalan kelompok.
 
Menurut perwira menengah Polri tsrsebut, percepatan vaksin COVID-19 dilakukan dengan membuka gerai vaksinasi yang dilakukan Polda Aceh maupun jajaran di tingkat kepolisian resor atau polres dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat.
 
"Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya Polda Aceh menekan penularan dan penyebaran COVID-19. Kendati sudah divaksin, kami ingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dam tidak berkerumunan," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021