Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pondasi dasar dalam sistem pendidikan di tanah air sebagai upaya meningkatkan kekuatan generasi bangsa ke depan.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menaruh perhatian yang serius kepada PAUD. PAUD merupakan anjuran pemerintah yang sesuai dengan Pancasila,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Senin.

Ia mengatakan, PAUD berpengaruh bagi kemajuan sebuah daerah, karena pendidikan diletakkan sebagai pilar utama dalam pembangunan.

Untuk itu, kata dia, calon generasi bangsa harus dikuatkan pondasinya sehingga ke depan akan melahirkan sumber daya manusia unggul di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, ia juga menginstruksikan para kepala desa untuk lebih aktif dan serius melaksanakan program PAUD, dan menjadikan PAUD sebagai program prioritas dalam pembangunan.

Ramli MS mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, pendidikan merupakan tameng dalam menahan arus globalisasi.

“Dengan pendidikan, kita bisa menyaring informasi mana yang benar dan mana yang salah,” katanya menambahkan.

Ia juga berharap agar PAUD menjadi sebuah lembaga yang mampu mendidik generasi muda, sebagai pondasi untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah SWT, mencintai negara dan tanah air.

“Serta mampu mendidik akhlak anak-anak agar lebih baik dan cerdas di masa depan,“ kata Ramli MS.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021