Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh Bekerjasama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Aceh dan SUPM Ladong mengumpulkan 50 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) ke 22 tahun,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah di ikuti oleh Karyawan, Mahasiswa Politeknik KP Aceh, Muspika, TNI/Polri, Bakamla dan Masyarakat. 

Disamping kegiatan donor darah, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Aceh dan SUPM Ladong yang diterima oleh Kepala Sekolah SUPM Ladong Usman.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Politeknik KP Aceh dan SUPM Ladong yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, semoga darah yang di sumbangkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kepala Sekolah SUPM Ladong Usman mengatakan donor darah dalam rangka memperingati HUT KKP ke 22 tahun menargetkan 70 kantong darah dapat terkumpul dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan 50 kantong, biasanya kita bisa melampaui target tapi karena ada kegiatan vaksinasi di masyarakat,” katanya.

Pihaknya berharap bisa bekerjasama untuk bisa mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya di kalangan masyarakat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021