Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya, Tgk Mustafa Sarong berharap santri dapat menjadi panutan di dalam masyarakat dengan ilmu yang telah didapatkannya saat belajar di dayah. 

“Seluruh pengelola dayah atau pesantren, harus terus meningkatkan Pendidikan dayah dan pertahankan dayah yang berkualitas sehingga dapat melahirkan alumni terbaik yang siap berkontribusi untuk bangsa,” kata  Tgk H. Mustafa Sarong di Calang, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya dalam rangka memperingati hari santri tahun 2021.

Ia menjelaskan dalam menuntut ilmu  seluruh santri harus bersungguh-sungguh dan tetap teguh serta sabar dalam menimba ilmu agama ya g merupakan bagian tantangan awal dalam sebuah kesuksesan.

Menurut santri juga harus menjadi pelopor perubahan di masa yang akan datang dengan bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) sehingga tidak tergerus perubahan zaman.

“Santri juga harus dapat menyesuaikan diri di tengah pandemi COVID-19 dengan mengikuti setiap program yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.

Tgk H Mustafa Sarong juga mengapresiasi Pemerintah yang telah memberikan kesempatan mengenang hari santri nasional ini, dengan adanya hari santri bisa menjadi motivasi besar baik bagi guru dan para santri dalam membimbing serta mencetak kader masa depan yang berguna bagi nusa dan agama.

“Saya juga berharap seluruh pengelola dayah atau pesantren dapat bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan pendidikan di masa mendatang,” katanya.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021