Mogadishu (ANTARA Aceh) - Lima tersangka anggota kelompok garis keras Somalia, Ash-Shabaab, dibekuk pada Rabu (20/5), dalam operasi gabungan keamanan di Mogadishu, kata beberapa pejabat.

Kelima orang itu, yang diduga telah menyusup ke Somalia dengan maksud merencanakan dan melancarkan serangan teror, ditangkap di persembunyian mereka di Kabupaten Hiliwa dan Yaqshiid di Ibu Kota Somalia oleh Tentara Nasional Somalia dan pasukan dukungan Uni Afrika, AMISOM.

"Kami telah mengumpulkan keterangan intelijen mengenai kelima tersangka dan hari ini operasi gabungan menghasilkan ditangkapnya mereka. Kami mengepung daerah yang diidentifikasi dan penggeledahan dari-rumah-ke-rumah pada pagi hari membuat kami berhasil membekuk kelima tersangka tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Keamanan Mohamed Yusuf kepada media, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Juru bicara itu juga menyeru masyarakat agar waspada dan melaporkan setiap orang yang dicurigai kepada pihak berwenang.

Polisi telah meningkatkan keamanan di Mogadishu dalam beberapa pekan belakangan, setelah laporan bahwa anggota Ash-Shabaab telah merencanakan serangan setelah serangan pada April terhadap markas Kementerian Pendidikan menewaskan sedikitnya 20 orang.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015