Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tamiang akan menggelar konferensi cabang untuk memilih ketua baru setelah sebelumnya sempat diskor selama tiga bulan.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Panitia Konferensi I PWI Aceh Tamiang Rahmad Wiguna di Aceh Tamiang, Selasa, mengatakan jadwal konferensi pemilihan ketua PWI Aceh Tamiang telah ditetapkan. 

"Kami panitia telah menjadwalkan ulang sehubungan dengan akan dilangsungkan konferensi PWI Aceh Tamiang," kata Rahmad Wiguna.

Sejauh ini persiapan konferensi cabang, menurut Rahmad Wiguna, sudah 95 persen. Panitia konferensi telah mengundang pengurus serta seluruh anggota PWI Aceh Tamiang. 

"Mengenai waktu dan tempat sudah ditetapkan. Acara konferensi di hotel di Karang Baru pada Kamis (28/10) pukul 09.00 WIB," sebut Rahmad Wiguna. 

Pihaknya juga memastikan konferensi PWI Aceh Tamiang akan dihadiri pengurus PWI Aceh.

"Karena ini agenda lanjutan, kami tidak mengundang pihak eksternal termasuk pejabat pemerintah daerah. Setelah rapat tata tertib langsung dilanjutkan pemilihan ketua. Tidak ada lagi acara seremonial," jelas Rahmad. 

Lebih lanjut Rahmad Wiguna mengatakan selain memilih ketua, konferensi sekaligus peningkatan status organisasi dari Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (BW-PWI) ke PWI kabupaten.

Sementara, untuk kandidat calon Ketua PWI Aceh Tamiang yang menyatakan akan maju dalam bursa pemilihan baru muncul dua nama yakni Syaiful Alam dan Syawaluddin.

"Sedangkan jumlah anggota PWI Aceh Tamiang yang sudah memiliki hak suara atau anggota biasa sebanyak delapan orang," pungkas Rahmad Wiguna.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021