Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar bersama sejumlah pejabat utama Polda Aceh dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Aceh Selatan.

Penyambutan Kapolda Aceh dan rombongan turut didampingi Forkopimda dan pimpinan dayah/pesantren di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu.

Tgk Amran menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Aceh beserta rombongan. 

Selanjutnya Bupati juga melaporkan capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah Bapak Kapolda, kami bersama-sama dengan unsur Forkopimda terus berupaya agar pelaksanaan vaksinasi dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan."

Bupati Aceh Selatan mengapresiasi kepada seluruh unsur yang terkait atas pelaksanaan vaksinasi COVID 19.

"Kami apresiasi Bapak Kapolres dan unsur Forkopimda serta seluruh pihak yang tidak kenal lelah menjadi garda terdepan dalam sosialisasi serta pelaksanaan vaksinasi di Aceh Selatan," kata Tgk Amran.

Kapolda Aceh mengungkapkan rasa kagum atas suasana alam di Kabupaten Aceh Selatan.

"Bapak Bupati, saya sangat terkesan, suasana alam di sini masih asri, udaranya segar. Saat saya tiba tadi malam, hujan lebat, semoga ini pertanda berkah untuk kita semua," ucap Kapolda.

Kemudian Kapolda Aceh menegaskan pentingnya vaksinasi. Dirinya mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi. 

"MUI dan MPU telah menyampaikan bahwa vaksin ini halal. Tentunya bagi kita umat Islam tidak perlu ragu. Mari sama-sama kita dukung agar capaian vaksinasi kita di Aceh dapat meningkat, tidak kalah dengan daerah lain," kata Irjen Pol Ahmad Haydar. 

Ia menambahkan bahwa saat ini persentase capaian vaksinasi di Aceh belum optimal. Dirinya mengajak agar forkopimda dapat bersinergi dengan ulama untuk sama-sama mendukung menyukseskan program vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Usai bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan para ulama, Kapolda Aceh melaksanakan kegiatan di Mapolres Aceh Selatan, kemudian direncanakan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya.
 

Pewarta: Ilhami Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021