Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga, Tgk H Hasanoel Bashry atau yang dikenal Abu Mudi berharap vaksinasi santri dan guru yang berlangsung di dayah itu menjadi contoh bagi dayah-dayah lain di Aceh.

“Kami atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama dalam upaya melawan pandemi COVID-19,” katanya di Bireuen, Rabu.

Ia menjelaskan dengan adanya vaksinasi massal untuk santri Dayah Samalanga dapat menjadi contoh bagi pesantren-pesantren yang lain di Aceh.

Di sela-sela menerima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah dalam kegiatan vaksinasi massal terhadap ribuan santri dan guru dayah, ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerjasama Polda Aceh, Polres Bireuen, Dinkes Kabupaten Bireuen, RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Ikatan Dokter Indonesia.

Ia mengatakan target vaksinasi di Dayah Mudi Mesra sebanyak 2.609 orang dan yang sudah berhasil divaksin  hingga 1.000 santri.

Dalam kunjungan tersebut Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021