Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka dalam tabrakan di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Matang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati di Aceh Timur, Kamis, mengatakan tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan minibus Rabu (27/10) pukul 14.30 WIB. 

"Korban meninggal dunia yaitu pelajar bernama Husaini (19) warga Keumuning, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur," kata Iptu Trisnawati.

Sedangkan korban luka-luka, yakni M Iqbal (28), warga Keumuning Lima, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur. Serta pengemudi minibus Fajrul Purnama (27), warga Kota Lhokseumawe.  

Iptu Trisnawati mengatakan tabrakan berawal saat sepeda motor dikendarai Husaini berboncengan dengan M Iqbal melaju dari arah Medan (timur) ke arah Banda Aceh (barat). 

Setiba di lokasi pengemudi minibus Toyota Calya berputar ataupun balik arah. Pada saat yang bersamaan di belakangnya muncul pengendara sepeda motor. Sepeda motor dikendarai Husaini hendak mendahului mobil tersebut.

Namun karena jarak yang berdekatan membuat pengendara sepeda motor hilang kendali, sehingga bertabrakan hingga mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terhempas ke badan jalan dan mengalami luka-luka.

”Akibatnya, sepeda motor milik Husaini dan ditumpangi M Iqbal mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan mini bus mengalami kerusakan di bagian pintu depan sebelah kanan,” kata Iptu Trisnawati.

Mendapat informasi kecelakaan itu, Iptu Trisnawati mengerahkan personel ke lokasi untuk membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat, baik korban meninggal maupun korban yang mengalami luka-luka. 

Bahkan pihaknya juga ikut mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan serta menjaga arus lalu lintas. Kami juga sudah koordinasi dengan PT Jasa Raharja, terkait jaminan asuransi jiwa,” kata Trisnawati.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021