Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan bonus untuk tiga atlet asal Kabupaten Aceh Jaya yang mengukir prestasi di PON XX di  Provinsi Papua.

“Kami sangat bangga dengan adanya atlet asal Aceh Jaya mewakili Aceh di Pekan Olah Raga Nasional di Papua dan berhasil meraih medali,” kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb di Calang, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyerahkan bonus untuk  Ella Marlisa dari Cabang Olahraga Tarung Derajat yang mendapatkan medali perunggu,  Aulawi Ilham dari Cabang Olah Raga Rugby mendapatkan medali Perunggu dan  Leo firman dari Cabang Olah Raga Rugby juga mendapatkan medali Perunggu.

"Saya sampaikan kepada KONI agar dapat terus di tempa dan dibina terutama para atlit  yang berprestasi baik di PON maupun di Pora nantinya," katanya.

Menurut dia apa yang diberikan oleh pihak Pemerintah Daerah tidak sebanding dengan apa yang disumbangkan oleh Atlet untuk mengharumkan daerah.

"Kami juga menyampaikan kepada Ketua Harian KONI Aceh Jaya untuk dapat melihat keaktifan Pengurus Cabang Olahraga, kalau memang tidak aktif dapat di evaluasi kembali karena kita tidak hanya butuh semua cabang olahraga ada, namun juga setiap Cabang Olahraga ada prestasinya," Kata T. Irfan TB.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya Muslem HS menyampaikan kalau tiga orang yang mendapatkan medali ini nantinya bisa menjadi motivasi bagi atlet  lain untuk mendapatkan medali.

Muslem menyebutkan bonus yang diberikan kepada tiga  orang atlet tersebut masing-masing  Rp 5 juta.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021