Sejumlah organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan vaksinasi COVID-19 berhadiah kepada masyarakat setempat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi. Artinya, kesadaran warga semakin tumbuh terkait pentingnya vaksinasi ini," kata Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Kabupaten Abdya,  Akmal Al-Qarasie di Blangpidie, Senin.

Ia menjelaskan sejumlah OKP menyediakan hadiah berupa kipas angin, dispenser kompor gas, blender, kosmos, setrika baju dan juga hadiah utama berupa tiket umrah ke Tanah Suci Mekkah. 

Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang mendapat hadiah dari kegiatan itu diserahkan langsung Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Vaksinasi massal hari pertama yang diikuti 200 peserta dari berbagai kalangan tersebut merupakan kerja sama dengan Pemerintah Daerah,  TNI-Polri, dan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia . Himpunan Mahasiswa Islam, dan SEMMI cabang Abdya. 

Ia mengatakan vaksinasi tersebut berlangsung selama dua hari yakni dari  tanggal 1 hingga 2 November 2021.

Ketua KNPI Abdya, Afzal menambahkan disamping menyediakan hadiah dan umrah, pada  acara vaksin itu juga di sediakan puluhan paket sembako yang diberikan kepada 50 peserta vaksin pertama. 

"Kami juga menyiapkan 50 paket sembako khusus kami berikan kepada peserta vaksinasi pertama" demikian Afzal.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021