Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Barat meminta Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola mengawasi setiap jalannya pertandingan sepak bola Pra PORA Aceh yang bergulir 3 hingga 7 November 2021 di Lapangan Carlos, Lhoknga, Aceh Besar.

"Pengawasan satgas ini sangat dibutuhkan agar tidak ada kecurangan dalam setiap pertandingan," kata Wakil Manajer Sepak Bola Askab PSSI Aceh Barat Teuku Agus Muharris yang dihubungi dari Aceh Barat, Rabu.

Penegasan ini dia sampaikan seusai menghadiri pertemuan para manajer Grup B Pra PORA Aceh di Kantor KONI Aceh Besar di Lambaro.

Teuku Agus Muharris mengatakan dengan adanya pengawasan Satgas Antimafia Bola Polda Aceh, maka setiap pertandingan berjalan baik, sehingga dapat menciptakan kualitas sepak bola dengan mengedepankan asas sportivitas.

"Jadi, dengan adanya pengawasan ketat, kami yakin tim yang akan lolos nantinya benar-benar murni karena prestasi, bukan ada hal lain yang merugikan tim lainnya," tegasnya.

Selain ituAskab PSSI Aceh Barat juga menyoroti jadwal pertandingan yang ditentukan tuan rumah. Pasalnya, tim berlaga di grup B harus bersedia bermain dengan jadwal yang sudah disusun tuan rumah tanpa undian dengan tim peserta lain.

Ada pun tim Grup B, yakni Aceh Besar, Aceh Barat, Pidie Jaya, Banda Aceh, dan Sabang. Sedangkan tiga grup lainnya dilaksanakan di Kota Langsa, Kabupaten Gayo Lues, serta Kabupaten Aceh Singkil.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021