Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyebutkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu saat ini sudah mencapai angka 70 persen.

"Persentase vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah saat ini sudah mencapai angka 70 persen,” kata Dailami di Redelong, Jumat.

Ia menjelaskan Pemkab Bener Meriah melakukan kerjasama dengan seluruh pihak, baik itu dari unsur Forkopimda, Polri, TNI, Ulama, aparatur kampung, dan beberapa organisasi profesi di bidang kesehatan untuk capaian vaksinasi.

Dalam kegiatan evaluasi program vaksinasi bersama Sekda Aceh Taqwallah, ia mengatakan Vaksin yang diprogramkan oleh Pemerintah untuk menyehatkan masyarakat, bukan malah sebaliknya.

“Tidak mungkin pemerintah berniat buruk kepada masyarakatnya," kata Dailami.

Dailami berharap agar masyarakat di daerah itu yang belum menjalani vaksinasi agar segera mendaftarkan diri pada tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi massal yang disediakan pemerintah.

Menurutnya vaksinasi saat ini telah menjadi syarat bagi banyak kegiatan, agar masyarakat tidak terkendala karena belum divaksin.

"Ke depan segala keperluan harus menyertakan surat sudah divaksin, contohnya jamaah haji harus memiliki surat vaksin. Saat ini vaksin sudah menjadi hal yang penting," katanya.

Dalam kegiatan tersebut puluhan kepala sekolah dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah juga menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah atas capaian 75 persen vaksinasi COVID-19 dosis 1 di kalangan pelajar di daerah itu.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021