Sejumlah ruas jalan menuju ke Pelabuhan Calang di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya mulai rusak, akibat sering dilalui mobil pengangkut alat berat dari Pelabuhan Calang.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB di Calang, Jumat mengatakan pihaknya telah  mengusulkan untuk pembangunan jalan yang layak dengan tonase yang lebih tinggi karena jalan tersebut mulai dilalui oleh mobil besar dan berat.

“Untuk pembangunan jalan menuju Pelabuhan kita sudah pernah mengajukan permohonan kepada Kementerian PU melalui Balai jalan Nasional beberapa tahun yang lalu agar dibangun jalan menuju pelabuhan yang representative,” katanya.

Pihaknya juga sudah mengajukan permohonan ke Kementerian Perhubungan RI untuk peningkatan kapasitas dermaga mengingat pelabuhan Calang sudah sering digunakan oleh para investor untu mengekspor hasil investasi baik dari Nagan Raya maupun Aceh Barat.

“Kita sangat berharap apa yang telah kita usulkan tersebut dapat dilanjutkan pembangunannya baik itu jalan maupun peningkatan Pelabuhan Calang yang mulai berkembang,” kata Bupati

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021