Yusri kembali terpilih sebagai Keuchik Gampong Ateuk Munjeng Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh dalam proses pemilihan  keuchik langsung (Pilchiksung) 2021. 

Dalam Pilchiksung Banda Aceh pada Minggu (14/11) yang berlangsung di halaman meunasah  setempat, Yusri memperoleh suara terbanyak mengalahkan kandidat lainnya yakni Saifullah.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat akhirnya saya terpilih kembali," kata Keuchik Gampong Ateuk Munjeng terpilih Yusri, di Banda Aceh. 

Dari total daftar pemilih tetap (DPT) Gampong Ateuk Munjeng sebanyak 1.352, Yusri mendapatkan 595 suara, sedangkan lawannya Saifullah hanya memperoleh 356 suara. 

Dalam Pilchiksung tersebut, Yusri menang di semua tempat pemungutan suara (TPS) yang tersedia.

Di TPS 1, Yusri memperoleh 210 suara dan Saifullah 116 suara. Kemudian di TPS 2 Yusri 201 suara, Saifullah 125 suara, terakhir di TPS 3 Yusri kembali memimpin dengan 184 suara sedangkan Saifullah hanya 115 suara.

Usai terpilih, Yusri menyatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan amanah berat yang diberikan masyarakat kepada dirinya, dan ia akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Ini adalah amanah yang berat yang diberikan masyarakat, dan ke depan kita akan merangkul semuanya," ujarnya.

Dalam kepemimpinannya, lanjut Yusri, setiap program yang dilaksanakan ke depan akan dibahas dalam musyawarah bersama, karenanya dukungan warga sangat dibutuhkan.

"Kita nantinya akan melaksanakan program secara musyawarah bersama, dan kita berharap dukungan dari masyarakat semua," demikian Yusri.

Untuk diketahui, Yusri juga sudah pernah menjabat sebagai Keuchik Gampong Ateuk Munjeng pada periode sebelumnya, dan berkat desakan masyarakat ia mencalonkan diri lagi hingga akhirnya kembali terpilih untuk enam tahun ke depan.
Perhitungan suara Pilchiksung di Gampong Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (14/11/2021) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021