Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh menyampaikan selamat atas terpilihnya Nasir Nurdin sebagai Ketua PWI Aceh  pada ajang Konferensi Provinsi (Konferprov) organisasi profesi tersebut.

“Terpilihnya Nasir Nurdin dapat memberikan warna baru pada kepengurusan PWI Aceh periode 2021-2026,” kata Ketua Pengda JMSI Aceh, Hendro Saky di Banda Aceh, Minggu.

Hendro Saky menjelaskan di bawah kepemimpinan Nasir Nurdin akan mampu menjalankan amanat organisasi itu dan yang paling penting juga adalah dapat menjalankan kerja-kerja dan sinergi dengan wadah organisasi perusahaan pers di provinsi ujung barat Indonesia itu.

Keberadaan organisasi profesi dan organisasi perusahaan pers media Siber merupakan mitra penting dan sejajar dalam upaya menumbuh kembangkan profesionalisme wartawan dan juga menciptakan entitas perusahaan pers yang sehat.

Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin mengatakan organisasi profesi wartawan dan juga organisasi perusahaan pers memiliki cita-cita yang sama, yakni mendorong ekosistem pers yang sehat seperti harapan dan cita-cita komunitas pers di tanah air.

Karena itu, kerja-kerja organisasi profesi seperti PWI dan organisasi perusahaan pers harus seiring sejalan.

Akhiruddin mengatakan sinergitas antara organisasi menjadi kunci bagi upaya mengembangkan profesi wartawan, dan sekaligus menciptakan perusahaan pers yang sehat.

Pers yang sehat ditopang oleh perusahaan pers yang sehat, dan perusahaan pers yang sehat harus dijalankan oleh pekerja pers yang sehat pula, Sehingga, peran penting pers di Aceh dalam penyampai informasi kepada publik, dan sekaligus mitra kritis terhadap penyelenggaan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021