Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menghadiahi sepeda kepada anak yatim yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis satu dan dua atau lengkap.

Bupati Aceh Timur Hasballah di Aceh Timur, Senin, mengatakan pemberian hadiah kepada anak yatim yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap ini dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-65 tahun Kabupaten Aceh Timur.

"Ada puluhan anak yatim yang kami santuni, namun hanya dua yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis satu dan dua, sehingga keduanya kami berikan hadiah sepeda," kata Hasballah 

Didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi, Hasballah mengatakan pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada keduanya karena ikut menyukseskan program vaksinasi yang digelar pemerintah.

Selain itu, Bupati Aceh Timur juga mengapresiasi antusias pelajar dalam mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah daerah dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Aceh Timur.

"Kami berharap antusias mengikuti vaksinasi ini tidak hanya di kalangan pelajar, tetapi juga masyarakat umum, sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur terus meningkat," kata Hasballah.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyatakan sebanyak 8.937 atau 17,6 persen kalangan remaja atau pelajar di daerah itu sudah sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

"Sementara dosis kedua 3.443 atau 6,8 persen dari sasaran keseluruhan 50,727 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan menyebutkan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021