Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan terus mendorong para pelaku UMKM untuk maju melalui Rumah BUMN hingga provinsi ujung paling barat Indonesia.

"Pak Erick berpesan bahwa Sinergi BUMN sangat diperlukan untuk menyejahterakan UMKM di Sabang, tidak hanya dari segi pendampingan tapi juga dari sisi produk dan pengembangan UMKM,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya untuk bertemu Para Pelaku UMKM di Rumah BUMN Sabang, Jumat.

Ia menjelaskan dalam kunjungan tersebut ia berbincang dengan 21 UMKM yang hadir dengan berbagai jenis usaha diantaranya Keripik Pisang Coklat, Kue Pia, Dodol, Souvenir Sabang hingga Batik Eco Print.

Menurut dia saat ini UMKM di Sabang masih perlu didorong agar dapat terus berkembang dan bangkit karena pandemi COVID-19.

Ia mengatakan untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di Sabang, nantinya UMKM akan mendapatkan kemudahan dari mulai Produksi Packaging Plastik, pendanaan KUR dari Bank Syariah Indonesia dan juga Pelatihan Digital untuk Para Pelaku UMKM di Sabang agar bisa segera Go Online. 

“Menteri BUMN Erick Thohir akan membantu UMKM melalui Rumah BUMN Sabang, sehingga UMKM bisa mendapatkan konsultasi khusus secara online terkait kebutuhan packaging dan desain nya” demikian Arya Sinulingga.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021