Panitia seleksi terbuka Jabatan pimpinan Tinggi Pratama (JPT) mengirimkan tiga nama calon sekretaris daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Barat Daya (Abdya) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ada pun tiga nama tersebut yakni Much Tavip MM menjabat Asisiten ll Setdakab Abdya sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala BPBK, Firmansyah yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Abdya dan Salman Alfarisi ST yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Abdya dan juga Plt Sekda Abdya. 

“Ketiga calon itu, merupakan para pejabat yang lulus ujian kompetensi yang mengikuti lelang jabatan untuk pengisian jabatan Sekda,” kata Ketua Sekretariat Seleksi Terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT)  pemkab Abdya,  Said Jailani di Blangpidie,  Kamis.

Ia menjelaskan pihaknya telah mengirimkan tiga nama calon Sekdakab yang lulus beberapa tahap dan ujian.

“Dari lima calon yang mengikuti ujian makalah dan mengikuti test psikometri, tiga dinyatakan lulus dan mendapatkan nilai tertinggi,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya  menunggu surat balasan dari KASN, tentang laporan hasil pelaksanaan dan tiga nama pejabat yang lulus uji kompetensi.

Selanjutnya, setelah keluar surat persetujuan dari KASN, maka Bupati memilihi tiga nama yang dinyatakan lulus tersebut.

“Setelah itu, Pak Bupati memilih dan mengirimkan nama calon Sekda ke Pak Gubernur, untuk persetujuan dilantik,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021