Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan tes urine prajurit guna mengetahui dan memastikan agar seluruh Prajurit Kodim Aceh Jaya tidak ada yang  menggunakan, mengedar, bahkan menyimpan jenis narkotika.

“Kegiatan sosialisasi dan tes urine dilaksanakan per semester untuk mengetahui dan memastikan agar seluruh Prajurit Kodim Aceh Jaya tidak ada yang  menggunakan, mengedar, bahkan menyimpan jenis narkotika apapun karena hukumannya pecat,” kata Dandim 0114 Aceh Jaya, Letkol Arm David Eldo di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan di sela-sela sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap para Prajurit yang merupakan Program Kerja Satuan Bidang Intelijen Semester II TA. 2021 di joglo Makodim di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

“Saya ingatkan personel Kodim 0114 Aceh Jaya untuk tidak menyalahgunakan serta menggunakan narkoba karena hukuman yang diterima sangat berat,” katanya.

Ia mengatakan narkoba tidak hanya merusak masa depan namun juga pada tubuh pengguna sendiri.

"Ada sebanyak 100 orang prajurit hari ini, yang kita tes urine dari anggota Kodim dan Koramil," katanya.

Dandim juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan sosialisasi serta tes urine tersebut dilakukan selama 6 bulan sekali (Per semester) untuk mengetahui kondisi seluruh prajurit agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang bahkan dapat diproses hukum dengan hukuman pecat dari kedinasan.

"Alhamdulillah, hasil dari tes urine seluruh prajurit dinyatakan negatif dan imbauan  peringatan akan selalu kita sampaikan," kata Dandim 0114.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021