Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Hampir tiga tahun terakhir sejak bergabung dengan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri tahun 2012, Muhammad Royan selalu aktif bergabung dengan Polri dan organisasi lainnya terlibat dalam pengamanan lebaran di Aceh.

Setiap menjelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah dan sesudah, yakni H-7 dan H+7, Pemerintah Aceh yang dikoordinir Polda Aceh menggelar pengamaman lebaran yang diberi nama “Pam Lebaran Ketupat Rencong 2015”.

Di Kota Banda Aceh terdapat tiga pos utama, yakni di depan Masjid Raya Baiturrahman, terminal terpadi Batoh dan bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Selain Senkom Mitra,  juga ada relawan dari organisasi lainnya seperti Palang Merah Indonesia (PMI), RAPI dan personil dari instansi terkait lainnya.

Bagi Royan yang sehari-hari bekerja sebagai dealer motor tersebut merasa senang bisa menjadi relawan pam lebaran, karena selain membantu  ketertiban umum, juga bisa berteman dan bergaul dengan anggota polisi dan relawan lainnya.

Menjadi relawan sepertinya sudah menjiwai bagi bapak satu orang anak ini, karena sejak remaja aktif di organisasi, baik organisasi masyarakat maupun organisasi di kampong.

“Alhamdulillah, saya merasa senang bisa menjadi relawan, khususnya Pam Lebaran Ketupat Rencong tahun ini, karena anggota yang terlebat juga banyak,” kata Royan yang juga Ketua Senkom Mitra Polri Kota Banda Aceh ini.

Selama menjadi anggota Senkom, Rayan sering bergabung dengan relawan lainnya membantu penyelamatan terhadap berbagai musibah, seperti kebakaran, tenggelamnya warga, dan yang berkesan menjadi relawan musibah gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah Agustus 2013.    

Ia berharap Pam Lebaran ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga tidak hanya sebagai ajang menjaga keamanan dan ketertiban, tapi juga sarana komunikasi dan silaturrahmi antar sesame relawan.(Heru)

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015