Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan Bank Syariah Indonesia (BSI) memperbesar alokasi dana pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) khususnya Banda Aceh, dan Aceh secara umum. 

"Karena secara umum Aceh masih tergolong daerah termiskin dengan persentase di atas 15 persen. Namun kalau Banda Aceh sendiri jauh lebih baik, yakni 6,90 persen," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Aminullah Usman saat peresmian Kantor BSI Cabang Banda Aceh yang terletak di Wilayah Kecamatan Ulee Kareng.

Aminullah mengatakan, saat ini potensi perkembangan sektor usaha perdagangan dan jasa terutama di Banda Aceh sudah sangat luar biasa. Sehingga layak jika pembiayaan KUR pelaku usaha ditingkatkan.

"Peningkatan KUR ini sangat diperlukan demi mendongkrak perekonomian masyarakat pelaku usaha,” ujarnya.

Aminullah mengapresiasi pihak perbankan termasuk BSI karena telah menaruh perhatian besar terhadap Banda Aceh sehingga menjadi daerah penyaluran KUR terbesar di tanah rencong.

“Berdasarkan penilaian dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), selama 2021 Banda Aceh mencatatkan penyaluran KUR terbesar di Aceh. Angkanya mencapai Rp316 miliar lebih," kata mantan Direktur Bank Aceh itu.

Terkait dengan peresmian kantor baru BSI, Aminullah melihat penempatan lokasinya sangat representatif dan strategis karena berada di tengah pusat bisnis, kafe, kuliner, perhotelan dan perkantoran. 

"Kantor cabang baru ini sangat menguntungkan nasabah. Semoga pelayanan yang diberikan juga bisa semakin baik,” demikian Aminullah.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021