Lhokseumawe (ANTARA Aceh) -  Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 tingkat kabupaten di Desa Tanjong Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Kamis.

Muhammad Thaib mengatakan, BBGRM dan HKG PKK merupakan momentum strategis dalam upaya mendorong gerakan gotong royong masyarakat Aceh Utara melalui kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang pembangunan  sehingga masyarakat pro aktif dalam membangun lingkungannya ke depan.

Kegiatan yang bertema "Gelorakan gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan massyarakat" ini dilakukan guna mendorong gerakan gotong royong serta menumbuhkembangkan semangat pembangunan yang diwujudkan dalam bentuk prestasi kreativitas dan rasa kepedulian terhadap karya terbaik anak bangsa guna memacu inovasi baru dalam mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, dengan momentum peringatan BBGRM, Bupati juga menyampaikan pentingnya peningkatan pembangunan di wilayah desa yang diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran pembangunan gampong sebagaimana tahun-tahun sebelumnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sebagaimana ketahui, lanjut Muhammad Thaib, mulai tahun 2015 implementasi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa segera dilaksanakan.

Penggunaan anggaran pembangunan desa yang dialokasikan dari APBN diharapkan bisa dimanfaatkan secara efektif bagi pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Dalam pelaksanaan BBGRM dimaksud, diharapkan bersama agar setiap komponen masyarakat gampong dapat bekerjasama dengan baik sehingga ke depan upaya membangun gampong terus digalakkan dan dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat.

Setelah  pembukaan kegiatan tersebut, Bupati juga menetapkan para pemenang perlombaan gampong terbaik tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun anggaran 2015 dan juga penetapan kader-kader terbaik penggerak PKK gampong.

Penetapan juara rumah sehat terbaik binaan tim penggerak PKK kecamatan, penetapan juara perlombaan gampong "Wawaddah warrahmah" terbaik dan penetapan ketua tim penggerak PKK kecamatan terbaik oleh Cut Ratna Irawati selaku Ketua tim penggerak PKK Aceh Utara.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015