Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menerima anugerah Sahabat Antara dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk kategori kepedulian pengembangan pertanian dan perkebunan.

Anugerah tersebut diserahkan Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Abdya Salman Alfarisi di Banda Aceh, Jumat.

Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari mengatakan anugerah tersebut juga diberikan kepada sejumlah mitra lainnya yang terdiri dari Pemerintah Aceh hingga kabupaten/kota hingga anggota DPR Aceh. 

Kepada Bupati Abdya, kata Azhari, diberikan karena berdasarkan hasil penilaian, Akmal Ibrahim peduli terhadap pertanian dan perkebunan melalui program-program yang dicanangkan.

"Selama ini, Bupati Abdya begitu peduli kepada petani, selalu memberikan inovasi seperti program menghidupkan kembali breuh sigupai, tanaman jengkol dan lainnya," kata Azhari. 

Sekda Kabupaten Abdya Salman Alfarisi mengapresiasi LKBN Antara Biro Aceh atas penghargaan yang diberikan ini terkait kepedulian pemerintah daerah terhadap para petani.

"Memang sudah tanggung jawab bersama memperhatikan para petani, apalagi sektor unggulan di Abdya yang bisa dikembangkan hanya di sektor itu," kata  Salman.

Salman berharap LKBN Antara terus bekerja profesional dan semakin baik dalam menyajikan informasi, sehingga fungsinya sebagai perantara pemerintah dan masyarakat berjalan seperti yang diharapkan.

"Semoga kerja sama dan dukungannya kepada Pemkab Abdya juga terus berjalan baik, dan terus menyampaikan informasi yang dibutuhkan, terutama untuk pengembangan pertanian di Abdya," demikian Salman.
 

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022