Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat menggelar perlombaan daur ulang sampah rumah tangga non organik, sebagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Perlombaan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan kesadaran kaum ibu, dalam mengelola sampah anorganik untuk di daur ulang menjadi barang yang bermanfaat, yang dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi keluarga,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Evi Juwinda di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat meningkatkan peran dan pengetahuan kaum perempuan menjadi lebih inovatif, dalam membantu kemandirian ekonomi keluarga.

Evi Juwinda mengatakan banyak keuntungan yang akan didapat dari mendaur ulang sampah, yang salah satunya mampu mengurangi volume sampah, dan memiliki nilai ekonomi di rumah tangga.

Ia juga menuturkan sampah bukan hanya sekadar limbah, namun dengan pengolahan yang baik, sampah bisa menjadi barang yang bernilai jual tinggi.

Evi Juwinda berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk menambah keterampilan kaum perempuan.

Sehingga nantinya mampu memberikan inspirasi baru bagi masyarakat dalam menyelamatkan lingkungan, dan menjadi sumber kreativitas masyarakat demi menambah pendapatan keluarga, harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022