Sinabang (ANTARA-Aceh) - Pemerintah Kabupaten Simeulue memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke-56 di halaman utama Pendopo Bupati di Sinabang, Rabu, yang dihadiri ratusan siswa-siswi utusan dari berbagai sekolah dan unsur Forum Komikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Simeulue H Riswan NS. Pada kesempatan itu, Bupati membacakan amanat Gubernur H Zaini Abdullah.
 
Pada sambutan tersebut, Gubernur meminta kepada semua unsur khususnya tenaga pendidik supaya meningkatkan profesionalisme agar terwjudnya pendidikan yang berkualitas.

Gubernur juga menyampaikan segera dilakukan pemerataan kualifikasi pendidkan menjadi Strata 1, implementasi kurikulum baru secara menyeluruh di wilayah Aceh agar tidak terjadinya ketertinggan mutu pendidikan yang ada.

Gubernur juga menyebutkan membangun dunia  pendidikan adalah pilar peradaban yang membutuhkan proses  yang lama dan juga tantangan berat kedepan adalah menigkatkan mutu pendidikan.

Diakhir sambutannya Bupati Simeuleu menghimbau agar semua bersama-sama meningkatkan profesinalisme guru sehingga terwujudnya pendidikan yang berkualitas yang mampu bersaing dengan daerah lain.

Diacara itu Bupati Riswan NS menandatangani prastasi peresmian SMP Negeri 1 dan SMK Negeri 7 Simeuleu Tengah serta penyerahan piala dan perhargaan kepada siswa-siswi berprestasi yang mengharumkan nama Simeulue di tingkat provisi dan tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue Raduin yang ditemui diakhir acara mengharapkan dengan adanya peringatan Hardikda ini supaya dunia pendidikan di Simeulue semakin berkualitas dibaringi dengan iman dan taqwa.

Dia juga berharap kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya karena waktu pengawasan dari guru terbatas.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015