Dua atlet terbaik Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kabupaten Aceh Jaya berhasil bawa pulang tiga medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Pelajar - Mahasiswa II dan Liga Nasional (Liganas) Seri - 14 tahun 2022 di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kedua atlet Muaythai asal Aceh Jaya tersebut masing-masing satu medali emas kelas - 65 Kg Senior Putra atas nama Agus Syahputra dan satu medali emas kelas Waykru Senior Putra serta satu medali Perunggu kelas -48 Kg Senior Putra atas nama Irfandi.

Ketua Umum Muaythai Aceh Jaya, Mustafa di Calang, Senin mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan keberhasilan dari tim yang terlibat baik itu dari pengurus Cabor Muaythai Aceh Jaya, Koni Aceh Jaya dan pelatih terutama sekali. 

"Terima kasih kepada tim yang terlibat, terutama pelatih serta Koni Aceh Jaya, dan ini merupakan perdana Atlet Muaythai Aceh Jaya berhasil mengukir prestasi di ajang nasional," kata Mustafa yang juga Sekda Aceh Jaya.

Menurutnya, saat ini Cabor Muaythai Aceh Jaya terus berbenah untuk pembinaan atlet, di mana jumlah atlet juga terus bertambah baik di kalangan pelajar maupun kalangan mahasiswa.

"Memang Cabor Muaythai masih baru di Aceh Jaya ketimbang daerah-daerah lain, namun tingginya minat atlet dan dukungan dari Koni maupun dari Pemkab membuat cabor Muaythai bisa mengukir prestasi baik tingkat provinsi maupun ditingkat nasional," Kata Mustafa.

Data yang diterima, kontingen Muaythai Aceh yang bertarung di Kejurnas dan Liganas Kota Makassar juga berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum dengan perolehan sebanyak 6 medali dengan rincian 3 medali emas, 2 medali Perak dan 1 medali perunggu dari 5 atlit yang dipertandingkan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022