Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lhokseumawe mulai menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Ketua DPD PAN Lhokseumawe Azhari di Lhokseumawe, Senin, mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada setiap pengurus, kader, anggota serta simpatisan ikut penjaringan.

"Kami melakukan penjaringan dini untuk mempersiapkan bacaleg pada Pemilu 2024. PAN Lhokseumawe juga akan meminta informasi kepada pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) terkait apa saja yang harus dipersiapkan," katanya. 

Dengan mempersiapkan sedini mungkin, kata Azhari, maka akan mempermudah bacaleg untuk mendaftarkan diri saat tiba waktu mengikuti ajang pesta demokrasi tersebut. 

Azhari menambahkan PAN Lhokseumawe juga akan memberikan bimbingan teknis dan pengetahuan lain yang diperlukan kepada para bacaleg. Dengan demikian, diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan bagi mereka yang siap mewakili rakyat di parlemen nanti. 

"Kami juga akan membagi zona untuk menghindari kompetisi yang tidak sehat sesama caleg. Jadi, hal ini perlu kita hindari mulai dari sekarang," kata Azhari.

Azhari menyebutkan minat masyarakat mendaftar dan bergabung ke partai yang dipimpinnya cukup banyak. Hal tersebut terjadi karena kiprah PAN Lhokseumawe yang semakin eksis di tengah masyarakat. 

"Kami menerima siapa pun yang ingin bergabung, asalkan dengan niat yang tulus membesarkan nama partai serta membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial," kata Azhari.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022