Sebanyak 1.129 kantong darah yang terkumpul dari ASN dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh menjadi rekor tertinggi dalam pelaksanaan kegiatan sosial di provinsi setempat.

“Alhamdulillah, jumlah kantong darah yang didonorkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh pada Selasa(25/1) kembali memecahkan rekor dengan jumlah tertinggi,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan jumlah kantong darah dari kedua SKPA tersebut yakni Dinas PUPR sebanyak 109 kantong dan Dinas LHK 1.020 kantong.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme ASN kedua SKPA tersebut yang telah mendonorkan darah,” katanya.

Ia menyebutkan sepanjang digelarnya aksi donor darah sejak Mei 2020 hingga hari ini, total darah yang telah disumbangkan ASN Pemerintah Aceh mencapai 19.204 kantong.

Iswanto berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia yang dapat membantu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” kata Iswanto.

Ia mengatakan kegiatan donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 diikuti antusias oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” demikian Iswanto. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022