Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Riskina menyatakan akan ikut membantu memfasilitasi balita penderita bocor jantung asal Kecamatan Pulo Aceh untuk mendapat pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

“Saya sangat mendukung pihak keluarga untuk membawa Larassati ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin untuk mendapat pengobatan lebih lanjut,” kata Politisi PKS yang membezuk langsung Larassati di Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk mempermudah keluarga selama di Banda Aceh, keluarga bisa memanfaatkan rumah singgah milik Pemerintah Aceh Besar.

“Rumah yang berlokasi di depan  RSUDZA dapat dimanfaatkan, sehingga keluarga tidak kesulitan akomodasi,” katanya.

Ia juga meminta Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan agar memasifkan sosialisasi keberadaan fasilitas rumah singgah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kunjungan ke Pulo Aceh tersebut, srikandi Aceh Besar yang duduk di legislatif Aceh Besar tersebut ikut menyerahkan bantuan kepada keluarga Larassati.

“Mari kita bersama-sama untuk mendoakan kesembuhan Larassati. Semoga ikhtiar keluarga dalam mengobati Larassati Allah beri kesembuhan,” katanya.

Eka juga berharap semua elemen bisa peka dan bersungguh-sungguh dalam mempermudah akses masyarakat Pulo Aceh dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Fasilitas kesehatan yang memadai masih menjadi tantangan bagi masyarakat di Pulo Aceh. Jarak dan biaya juga menjadi penghambat bagi masyarakat dalam menjangkau kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan dan ini harus menjadi perhatian semua pemangku kepentingan,” katanya.

Eka yang juga Ketua Bidang Perempuan PKS Aceh Besar turut didampingi Sekdes gp Rabo Fajri Mahmud, Kordapil PKS Dapil 2 Sri Gunawan S dan tim PKS Dapil 2.

Larassati merupakan anak bungsu dari pasangan Zuhri Nain dan Muhibbah yang saban hari bekerja sebagai pencari rotan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022