Kantor Keuchik Gampong Empeh Kemukiman Iboih Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, ludes terbakar pada Kamis sekitar pukul 03.50 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kapolsek Kecamatan Simpang Tiga, Iptu Junaidi di Pidie menyatakan kejadian kebakaran tersebut awalnya disaksikan oleh salah satu warga setempat, Darmadi (34).

Iptu Junaidi mengatakan ketika hendak pulang ke rumah dari tempat bekerja di seputaran Kota Sigli, Darmadi melewati kantor keuchik melihat asap mulai mengepul .

Menurutnya, berdasarkan pengakuan Darmadi langsung bergegas memberitahu warga lainnya untuk bergerak ke lokasi dan menghubungi Polsek setempat.

Ia mengatakan sembari menunggu mobil pemadam tiba di lokasi, pihaknya serta warga dibantu petugas Polsek dan Koramil 07 Simpang Tiga yang berada di lokasi berupaya memadamkan api.

Menurut dia sekitar pukul 04.10 WIB tiga unit mobil pemadam tiba di lokasi dan berhasil memadam semuanya menjelang subuh pada pukul 05.00 WIB.

Ia menambahkan akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp250 juta dan tidak ada korban jiwa.

Ada pun barang-barang yang berada di dalam ruangan tersebut ludes terbakar, berupa dua unit AC, satu set Komputer, satu unit TV, enam unit kipas angin, satu set sound sistem dan satu unit mesin perontok padi ukuran kecil.

"Kini lokasi tersebut sudah pasang police line dan masih dalam penyelidikan Tim Identifikasi Polres Pidie dan Polsek Simpang Tiga," demikian Iptu Junaidi.

Pewarta: Mira ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022