Muhammad Suhil bocah berumur 12 warga Gampong Ulee Gunong Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie ditemukan meninggal di kebun milik warga setempat.

"Korban ditemukan tidak bernyawa oleh warga dengan posisi terlentang," kata Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Satreskrim Pidie Iptu Muhammad Rizal, di Pidie Selasa. 

Iptu Rizal mengatakan, saat ditemukan pada tulang kering kaki sebelah kiri korban terdapat bekas tersengat kawat, yang dialiri arus listrik untuk menjerat hewan hama tanaman atau kera yang sengaja dipasang oleh pemilik kebun tersebut.

Awalnya Ibu korban Fauziah mengetahui anaknya pada hari Minggu (27/2) sekitar pukul 17:00 WIB tidak kunjung pulang ke rumah setelah selesai bermain. 

Lantaran merasa khawatir, Fauziah memberi tahu ke Keuchik sehingga warga membantu mencari korban namun tidak ditemukan pada hari itu.

Ke esokan harinya, M. Jakfar (43) seorang petani di desa setempat, menemukan korban terbujur kaku tidak bernyawa di dalam kebun milik warga.

"Atas kejadian tersebut, Ibu kandung korban telah membuat laporan ke Polsek Tangse," katanya

Polsek Tangse telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan  melakukan penyelidikan.

"Jika nanti ditemukan adanya unsur kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia maka penyidik akan menjerat pelaku dengan pasal 359 KUHP," demikian Iptu Rizal.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022