Jakarta (ANTARA Aceh) - Facebook kini memungkinkan penggunanya untuk mencari hasil postingan dengan fitur mesin pencari ala Google yang dinamai Search FYI.

Jejaring sosial itu memperbarui fungsi pencariannya, sehingga pengguna kini dapat mengetahui apa saja yang menjadi topik terbaru yang tengah diperbincangkan di seluruh dunia.

Dikutip dari Digital Spy, Search FYI memiliki indeks pencarian sebanyak 2 tiriliun postingan. Facebook mencatat saat ini telah ada lebih dari 1,5 miliar pencarian per hari, dan angka tersebut diprediksi akan meningkat dengan hadirnya Seacrh FYI.

Fitur baru tersebut juga menyajikan saran pencarian yang lebih baik dengan menyoroti apa yang sedang terjadi saat pengguna mengetik pencarian, serta menampilkan hasil pencarian postingan publik dan postingan dari teman.

Dengan adanya postingan publik, pengguna dapat mengikuti percakapan publik saat menemukan postingan publik tentang link tertentu, kemudian ikut dalam diskusi.

Pembaruan fitur Search FYI tersebut saat ini tengah bergulir di Amerika Serikat dan Inggris untuk iPhone, Android dan desktop.

Penerjemah: Arindra Meodia

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015