Salah satu aula di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh di kawasan jalan Danusubroto Gampong Geuceu Komplek Kecamatan Banda Raya Banda Aceh hangus dilalap si jago merah. 

Musibah yang terjadi pada Sabtu (12/3) sekitar pukul 06.00 WIB tersebut  diduga berawal dari terbakarnya pelaminan untuk acara perkawinan.

"Informasi yang dihimpun melalui Kepala BLK Rahmad Faisal yang diterima dari security dan pekerja dekor aula, api membakar pelaminan yang dipersiapkan untuk pesta perkawinan," kata Plt Kepala DPKP Banda Aceh Yubasri dalam laporannya.

Yubasri menyampaikan, dalam upaya pemadaman, DPKP mengerahkan sebanyak enam unit pemadam kebakaran. Sekitar pukul 07.00 WIB api baru dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

"Proses pemadaman ini turut dibantu petugas PLN, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian," ujarnya.

Yubasri menyebutkan, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, kemudian untuk penyebab kebakaran diduga karena arus pendek atau korsleting listrik.

"Diduga karena korsleting listrik, namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Yubasri.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022