Wali Kota Sabang Nazaruddin menerima Anugerah Serambi Award 2022 dalam kategori Kota Peduli Masyarakat Miskin pada acara Malam Penganugerahan Serambi Award 2022 di Banda Aceh, Jumat (11/3) malam.

Di bawah kepemimpinan Nazaruddin dan wakilnya Suradji Junus, banyak program pro rakyat yang menyentuh langsung lapisan masyarakat kelas bawah. Program itu merupakan visi-misi yang direalisasikan langsung di lapangan kepada masyarakat miskin sehingga sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sabang.

Beberapa program pro rakyat seperti bantuan gizi untuk balita 0-6 tahun, yaitu setiap anak menerima bantuan dana sebesar Rp150 ribu per bulan atau yang lebih dikenal dengan program Gerakan Untuk Anak Sehat (Geunaseh)

Kemudian juga ada bantuan listrik dan gas elpiji gratis, bantuan beasiswa bagi peserta didik dari tingkat SD/sederajat sampai tingkat SMA/sederajat dan bantuan dana kematian hingga beberapa bantuan untuk kebutuhan pokok lainnya.

Nazaruddin mengatakan sejak awal memimpin Sabang, dirinya melihat masih banyak warga pulau itu yang masih jauh tertinggal dari daerah lain. 

"Sehingga saya mencetuskan program-program yang menyentuh langsung bagi kebutuhan mereka, mulai dari gizi, kesehatan hingga beasiswa. Hal ini supaya SDM nya meningkat,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam itu.

Piagam Anugerah Serambi Award diserahkan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin didampingi Pemimpin Perusahaan Mohammad Din kepada Wali Kota Sabang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria.

Turut hadir bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang Rinaldi Syahputra dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Sabang Ady Akmal Shiddiq.

 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022