Kecelakaan lalu lintas antara bus mobil penumpang dengan Sepeda Motor (Sepmor) mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Lantas Ipda Ian Fitrah menyatakan kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepmor, Safwan Ahmad (80) meninggal dunia di tempat.

Kejadian itu terjadi di jalan lintas Banda Aceh - Medan tepatnya di Gampong Musa Baroh Kecamatan Bandar Baru, Sabtu (12/3) pukul 07.45 WIB. 

Iptu Ian menjelaskan sepeda moto yang di kendarai Sofwan bersama Nizam Rahmad (8) hendak menyeberang dari selatan ke arah utara.

Sedangkan bus melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, ketika di TKP supir bus, Muliadi (45) tidak bisa mengendalikan bus karena sepeda motor menyeberang secara tiba-tiba, sehingga terjadi tabrakan antara keduanya, dan menyebabkan satu toko jahit milik warga rusak dihantam bus tersebut. 

"Kendaraan tersebut sudah di amankan pihak Laka Lantas Pijay, untuk tindakan lebih lanjut dan agar tidak terjadi kemacetan di jalan lintas nasional," kata Ipda Ian Fitrah.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022