Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Menteri Pertanian Republik Indonesia, DR Andi Amran Sulaiman MP mengharapkan agar Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Besar dapat mempertahankan dan meningkatkan produksi pertanian, khususnya padi dan tanaman pangan lainnya.

''Saya berharap, dengan kerja keras semua pihak, Provinsi Aceh dan Aceh Besar dapat terus mempertahankan produksi padi,'' harap Mentan saat bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos dan sejumlah kepala SKPA dan SKPD di salah satu rumah makan khas Aceh Rayeuk di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (9/11) siang.

Menteri Pertanian menyatakan, pihaknya sangat respek dengan potensi dan prestasi sektor pertanian, terutama dalam hal produksi padi dan tanaman pangan yang selama ini dihasilkan Provinsi Aceh dan Aceh Besar pada khususnya. Untuk itu, Mentan berjanji akan tetap membantu Aceh guna mendukung berbagai pembangunan di sektor pertanian.

''Khusus kepada Bupati Aceh Besar, saya berharap dapat juga meningkatkan produksi pertanian,'' harapnya.

Pada sisi lain, Mentan berjanji akan membantu percetakan sawah baru mencapai 10.000 hektar di seluruh Aceh serta dukungan dalam kegiatan lainnya yang ditujukan untuk peningkatkan produksi dan produktivitas sektor pertanian. Oleh sebab itu, ia berkeyakinan dengan adanya kerja keras semua stakeholder, produksi pertanian akan meningkat, ujarnya.
     
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dihadapan rombongan Mentan RI menjelaskan berbagai potensi pembangunan di sektor pertanian dan upaya peningkatan kesejahteraan petani. Pemkab Aceh Besar, jelasnya, sangat serius memberdayakan sektor yang merupakan salah satu andalan dalam pembangunan di Aceh Besar. “Kami sangat bersyukur atas kunjungan Bapak Menteri ke Aceh Besar. Mudah-mudahan, pembangunan sektor pertanian akan terus maju,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ke Aceh Besar, kemarin, Menteri Andi Amran Sulaiman bersama Bupati Aceh Besar dan rombongan juga berkunjung ke Gudang PT Pupuk Sriwijaya di Kecamatan Blang Bintang. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung ketersedian pupuk yang nantinya di distribusikan bagi petani di Aceh.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015