Dinas Pertanian Aceh Jaya menyatakan menerima bantuan dana APBA melalui usulan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sebesar Rp 2,5 miliar untuk pengembangan tanaman hortikultura yakni Jengkol,rambutan, alpukat dan jeruk.  

“Alhamdulillah kita kembali mendapat bantuan dana aspirasi dari Provinsi Aceh sekitar Rp 2,5 Milyar untuk pengembangan tanaman hortikultura tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya T.Reza Fahlevi didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Jaya, Fadlon Mirza kepada ANTARA, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan tersebut hanya diberikan bagi mereka yang memiliki kelompok dan telah mengajukan proposal serta masuk dalam Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (Simluhtan).

Ada pun bantuan bibit tersebut terdiri dari  alpukat 4.000 batang, Jeruk 5.000, rambutan, 5.000 batang dan jengkol 104.9500 atau 1.495 Hektar yang rencananya akan dikembangkan di seluruh Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami berharap dengan ada bantuan ini dapat membantu para petani yang ada di Aceh Jaya, guna meningkatkan ekonomi keluarga, selain itu kami juga berharap bagi mereka yang mendapatkannya nanti bisa benar-benar memanfaatkan bibit tersebut jangan sampai tidak ditanam,” Katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022