Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Perempuan Keluarga Berencana (DPMPKB) Aceh Jaya menyatakan akan ada 20 gampong dalam kabupaten itu yang akan menggelar pemilihan keuchik pada 19 Maret 2022.

“Kita berharap pelaksanaan pilchiksung ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala di lapangan nantinya,” Kata Kepala DPMPKB Aceh Jaya, Salbiah, Selasa.

 Ada pun ke 20 gampong tersebut yakni dalam Kecamatan Sampoiniet, Gampong Blang Monlung, Gampong Pulo Raya, Gampong Jeumpheuk dan dalam Kecamatan Krueng Sabee Gampong Paya Seumatok dan Gampong Ceurek.

Kemudian dalam  Kecamatan Panga, Gampong Ladang Baroe, Gampong Batee Meutudong, Gampong Pantong Krueng, Gampong Alue Pande, Gampong Kuta Tuha, Gampong Alue Piet, Gampong Alue Abed, Gampong Gunong Mantok, Gampong Alue Raya, Gampong Gunong Buloh dan Gampong Alue Teungoh

Selanjutnya Kecamatan Teunom Gampong Blang Baro, Gampong Tanoh Manyang Gampong Teupin Ara dan dalam Kecamatan Pasie Raya Gampong Lhok Guci

Ia menambahkan pada pelaksanaan pilciksung kali ini, ada beberapa kecamatan yang tidak berpartisipasi lantaran masa jabatan Geuchik yang masih belum berakhir.

“Keempat kecamatan yang tidak melakukan pemilihan Keuchik serentak yaitu, Setia Bakti, Darul Hikmah, Jaya dan Indra Jaya,”Katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022