Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar operasi bibir sumbing secara gratis yang kelima kali diadakan di daerah itu. 

Bupati Aceh Timur Hasballah di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan, operasi bibir sumbing ini untuk membantu anak-anak di Aceh Timur yang mengalami bibir sumbing agar kembali tersenyum indah.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk membantu dalam bidang kesehatan masyarakat, khususnya penderita bibir sumbing," kata Hasballah yang akrab disapa Rocky.

Ia mengatakan acara ini terselenggara bekerja sama dengan program keluarga harapan Dinas Sosial Aceh Timur, Yayasan Smile Traine, Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Wilayah Aceh, RSUD Zubir Mahmud dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Rocky mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga acara bakti sosial operasi bibir sumbing ini lancar dilaksanakan.

Rocky juga mengimbau masyarakat yang keluarganya mengikuti operasi ini agar tidak takut dan ragu melakukan operasi bibir sumbing karena Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyediakan pelayanan maksimal serta melibatkan dokter ahli bedah plastik dari Banda Aceh.

“Dalam kegiatan ini, saya selaku pimpinan daerah berharap dengan adanya operasi ini anak-anak Aceh Timur dapat kembali tersenyum indah dan bahagia," kata Rocky. 

Direktur RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur Edi Gunawan mengatakan peserta operasi bibir sumbing sebanyak 23 orang. Ada peserta yang melakukan operasi pertama kali, dan ada peserta lebih satu kali melakukan operasi bibir sumbing.

“Ratusan penderita bibir sumbing telah dioperasi. Kami sangat mengapresiasi Bupati Aceh Timur yang telah beberapa kali melakukan kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini,” kata Edi Gunawan. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022