Kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah meraih Juara I Lomba Gampong Mawaddah Wa Rahmah (Gammawar) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 kata Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna.

"Kampung Gunung Singit berhasil menjadi terbaik setelah mengungguli lima nominasi kampung lainnya se Provinsi Aceh. Pencapaian yang diraih Kampung Gunung Singit bukanlah diperoleh dengan mudah, karena penilaian dalam lomba Gammawar ini dilakukan dengan berbagai indikator penilaian secara berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi," kata Puan Ratna, Sabtu.

Dia menjelaskan prestasi tersebut sangat membanggakan serta memantapkan Aceh Tengah sebagai daerah percontohan untuk kampung terbaik di Aceh, sehingga prestasi tersebut dapat diikuti oleh kampung-kampung lainnya di daerah itu.

"Ini tentu saja dapat diraih berkat kerja sama semua pihak. Bapak Bupati selaku pembina, para OPD terkait, camat beserta jajarannya, reje beserta aparatur Kampung Gunung Singit, TP-PKK provinsi, kabupaten, kecamatan, dan kampung. Karena tanpa kerjasama dan saling membantu, tentunya hal ini sulit untuk diraih," kata Puan Ratna.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyampaikan apresiasi terhadap capaian yang diraih oleh kampung dalam kabupaten itu dalam menerapkan sepuluh program pokok PKK dengan sangat baik di Kampung Gunung Singit sehingga layak untuk menjadi kampung terbaik di Aceh.

"Atas nama pimpinan daerah dan seluruh masyarakat, kami ucapkan selamat kepada Kampung Gunung Singit sebagai juara pertama GAMMAWAR tingkat Provinsi Aceh. Terimakasih kami sampaikan kepada Ketua beserta segenap Pengurus TP-PKK Aceh atas pemberian apresiasi ini," tutur Shabela Abubakar.

Pengumuman pemenang Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 diumumkan langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati.
Pengumuman dilakukan dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Aceh ke-50 Tahun 2022 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Sebagai juara pertama, Kampung Gunung Singit berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp18.000.000,- dan plakat yang langsung diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tengah Puan Ratna.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022