Meulaboh (ANTARA Aceh) - Wakil ketua DPR-RI Fahri Hamzah dijadwalkan melakukan peninjauan terhadap pembangunan kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kasubag Hubungan Media Masa Setdakab Aceh Barat Jopi D Saputra di Meulaboh, Rabu mengatakan, rombongan DPR-RI juga akan mendengarkan langsung pemaparan rencana desain pembangunan kampus dari rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf, MBA.

"Kunjungan ini telah terjadwal mulai 19-21 November 2015. Rombongan DPR RI sampai ke Aceh Barat Kamis (19/11) sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan langsung ke kampus UTU sebelum singah ke Pendopo bupati," katanya.

Jopi menjelaskan, kunjungan Fahri Hamzah juga turut didampinggi anggota DPR-RI Komisi III asal Aceh H Mohammad Nasir Jamil yang sekaligus melantik dan mengukuhkan Pusat Study Sosial dan Pembangunan UTU.

Selanjutnya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pada hari yang sama dijadwalkan agenda pertemuan khusus dengan Badan Pengurus Daerah (BPH) dari tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya.

Pada kunjungan hari kedua Fahri Hamzah juga akan mengisi kuliah umum di kampus UTU Meulaboh dengan tema "Pendidikan untuk memperkokoh jati diri bangsa" dan menjadi khatib pada sholat Jum'at di Masjid Agung Meulaboh.

"Setelah makan siang dengan "engkot paya khas Aceh", dilanjutkan dengan agenda syukuran kantor baru DPD yang melibatkan kader PKS dan masyarakat umum," demikian Humas Setdakab Aceh Barat.

Pewarta: Pewarta : Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015